September yang Kurang Ceria

by - Tuesday, September 01, 2020

Cuaca di Kota Batam akhir - akhir ini kurang ceria, langit kebanyakan mendung daripada cerahnya. Saya lebih suka cuaca cerah untuk melihat langit yang tanpa awan berwarna biru dan gradasi air laut yang juga berwarna biru. Maklum, saya penyuka warna biru. Eh tapi, semenjak pandemi ini kebahagian saya receh banget. Melihat langit berwarna biru saja sudah membuat hati saya senangnya bukan main... Ada decak kagum terhadap Sang Pencipta yang menciptakan alam semesta ini begitu sempurna.

Dan nggak berasa juga buat saya sekarang sudah mulai masuk bulan September aja ditahun 2020, walaupun saya kebanyakan akivitivas dirumah aja tapi berasa banget waktu itu berjalan begitu cepat berlalu. Dan saya cukup menyesal karena tidak memaksimalkan waktu yang sudah diberikan oleh Tuhan untuk melakukan hal-hal yang produktif dalam membuat konten. -__-"

Rencana yang sudah saya buat hanya tinggal wacana aja. Hiks... :-(

Maka dari itu, karena masih diawal bulan September ini saya mau mulai kembali membuat rencana atau menargetkan diri untuk lebih produktif lagi membuat konten. Entah itu konten di blog, instagram maupun vlog. Yah, saya mau memaksimalkan mengasah kemampuan saya dalam menulis, mengedit video dan berbicara. Saya ini orangnya masih suka tidak percaya diri dan masih malu - malu kucing kalau mau membuat vlog didepan umum. 

Karena, saya tipe orang yang tidak suka jadi pusat perhatian. Saya lebih nyaman, kalau saya lagi shoot video lingkungan sekitar mengabaikan kehadiran saya tanpa menggubrisnya. Itulah, salah satu sifat yang saya mau ubah didalam diri saya, sekarang harus lebih percaya diri terhadap kemampuan didalam diri. Jangan malu untuk berbuat kesalahan, semua butuh proses untuk menjadi lebih baik. Asal tidak berhenti untuk mau terus belajar dalam memperbaiki diri.     

Blog ini mulai saya aktifkan kembali, sudah lama mati suri... -___-"

Saya sudah merenovasi template blog ini lebih ke minimalis, ternyata saya suka dengan konsep minimalis. Mau saya terapkan juga didalam diri saya dalam menjalani kehidupan ini. Punya barang secukupnya yang saya butuhkan itu jauh lebih membuat jiwa saya tenang daripada punya banyak barang yang saya inginkan padahal tidak saya butuhkan.    

Yang saya mau targetkan untuk satu bulan ini adalah minimal dua hari sekali menulis di blog, dua kali dalam seminggu membuat vlog dan satu kali seminggu membuat konten di instagram. Oiya, saya harus membuat podcast juga. Saya ini orangnya lebih nyaman menulis daripada berbicara. Kemampuan verbal saya sangat terbatas, makanya saya pernah ikutan Public Speaking Club agar melatih verbal saya. Dan saya juga tipe orang yang jauh lebih suka mendengarkan daripada berbicara Membuat podcast dan vlog itu keluar dari zona nyaman saya.

Sudah, sekian dulu celotehan saya diawal bulan September ini... Masih ada hari esok, esok dan esok untuk ditulis mengisi postingan diblog ini. :-p





You May Also Like

0 comments